Friday, August 31, 2007

Dilarang: Orang Kere Disini !

Ramai-ramai mengeluhkan kenaikan harga-harga. Mulai dari minyak goreng sampai tarif jalan tol. Masyarakat kembali berteriak seperti yang terjadi sebelumnya.Tidak hanya biaya hidup, pendidikan, urus-urus kerja, transportasi, bikin usaha, perkawinan, semuanya serba mahal, atau kalau masih murah siap-siap akan ada “penyesuaian”. Sebenarnya masih mending kalau semua itu sebanding dengan kualitas pelayanan

Entah terlampau cerewet atau emang hak saya sebenarnya, untuk selalu mempertanyakan kenaikan harga-harga seperti sekarang. Bahkan saya sering berpikir “kok bisa, di negeri yang kaya akan minyak, tapi harga minyak tanah melambung-lambung ”.
Tapi, semakin hari, makin saya mengerti, bahwa mungkin negeri ini memang bukan untuk orang kere semacam saya.
Jadi, siapa suruh kamu (juga) tinggal di sini !


Pic is from here

ekowanz said...

ga usah ditanya deh vin...males kl udh ngebahas yg kaya ginian :D

Syafriadi said...

mari kita bergerak agar ga jadi org kere :D

ayahshiva said...

memang itulah ironisnya indonesia

iphan aja... said...

itu yang namanya miskin tapi sok kaya...
apa-apa bayar...
di luar negeri yang penduduknya lebih kaya aja, dapet pendidikan gratis

neng ika said...

miris banget liat fotonya.
akankah kita kelaparan dinegeri lumbung padi?
kenyataannya mungkin memang gitu mas.
pantesan aja ya, ornag2 muda dilarang berbicara.
ternyata supaya orang2 tua yang mengatur negara saat ini gak terusik dari jabatannya, yang saat ini terasa sewenang-wenang.

Media Master said...

Indonesia memang penuh dilema.. sux

annots said...

begitu pun saya sudah terima disebut orang indonesia, meskipun saya juga kere

PriyayiSae said...

hanya bisa bilang.... BANGSAT! untuk pemerintah indonesia! OMONG KOSONG!

alex said...

Hhhh... saya ndak pernah tau pasti apa rencana Tuhan ngasih saya tempat di negara Endonesa ini...

Tapi, apapun itu... setidaknya negeri ini masih indah buat dilihat (tapi jangan di kota... ke desa-desa :P )

almascatie said...

lha kapan indonesia kaya???

eh btw sayah jadi ingat nih.. kata2 ku dulu.. lebih kere orang miskin jawa dari pada ornag miskin diluar jawa hihihi
ga tau apa bener apa ga tapi kayaknya deh...
indonesia setaaaaaaaannnnnnnn
besok sayah mo dirikan negara sendiri aja dah

agorsiloku said...

Program memberantas orang miskin lebih disukai dari pada memberantas kemiskinan.
(Sambil berzikir, tidak lupa sholat) dan menepiskan tangan yang menengadah... :(

anungnymous said...

Yap, nasib yg udah nentuin kita di sini. percuma kesel.. mending skarang kita cari duit biar ga kere lagi :)

nice blog you have.. thx 4 the visit :)

raffaell said...

Efek buruk dari demokrasi....
Korupsi, Nepotisme...

kalo diliat dari potonya yah, lagian betah ya tinggal di tempat kumuh kayak gitu, aku mah mending tinggal di desa, bercocok tanam, survival disana, daripada ngemis dikota....

lebih punya harga diri

Harri said...

ini dia, dijaman serba susah negara ini belum mau merubah segalanya. kebijakan bukan bersifat bottom up, melainkan sebaliknya.

Hendri Bun said...

hehe ... jadi ingat lagunya 'siapa suruh datang jakarta' ... bisa tuh diplesetin jadi 'siapa suruh dilahirkan di Indonesia?"

Kang_Abuy said...

di negeri ini slogannya "Orang kere harus Mati"

kt2 said...

Gara2 si Minah, ya?

tiar said...

SPP saya juga naik.hueheheueee

kangguru said...

tikus mati di lumbung padi ya...

peyek said...

Weh....

Selamat Datang di Endonesah
negeri nGgedablah
negeri tempat orang serakah

venus said...

welcome to the club, my friend *ngelus dada, sediihh..*

vino said...

@ekowanz
heheh...kan kita sayang Indonesia

@syafriadi
kalo dah ga kere,...jangan lupa ama yang masih kere hihi

@ayahshiva
...bener emang, Ayah

@iphin aja
duwitnya ditelen mulu sih...
jadi selalu bilang 'cepek dulu'

@neng ika
orang serakah sih yang ngurus(in) indonesianya

@media master
iya memang mas Roffi

@annots
yah kan di Indonesia ga ada yang murah, jadi kita musti kaya

@priyayiSae
gawenya cuman naekkin BBM mulu sih

@alex
pasti dong, Indonesianya cantik
cuman sering dirusak si Omong Gede

@almascatie
pada bodoh sih yang ngurusnya

@agorsiloku
berantas orang miskin emang program pemerintah sinih...tul ga Pak Menteri ?

@anungnymous
miracle bisa tinggal disinih
tinggal benerin cara ngelolanya saja

@raffaell
demokrasi emang dagangan Bush dan anteknya

@Harri
orang penting kan pengennya dikit kerja, duwit banyak

@Hendri Bunn
heheh.... hayoh sapa suruh milih sayah kata mereka

@Kang_Abuy
kejam yah Kang

@Kt2
hehe....sapa tuh Kang Tutur?

@tiar
motonya...Pantang Turun !!!

@kangguru
"tikus" mati meninggalkan belang

@peyek
kalo ga serakah ga kebagian katanya...
nya sok atuh engke ku uing digebuk
*heheh*

@venus
iya mbak, "sedih yah"
*megang kepala*

Kurt said...

Eh, gambarnya kok mirip sekali dengan tempat sekitarku???? :) salam kenal

cewektulenkebangetan said...

fotonya sangat menggugah...

Kang_Abuy said...

puasa gak, ben inget sama yang susah makan, para elitmah duka atuh inget gak

neng ika said...

mohon maaf lahir dan batin kang
minal aidin wal faidzin:)

Aprina Santeka said...

g ada yang nyuruh sih mas, tapi kalo kepingin gimana dong?
ketika keadaan tak lagi bersahabat dengan kehidupan terkadang pilihan sulit pun tak bisa terelakkan termasuk hidup dengan kemiskinan

Julia said...

hihiii.. postingan ini thn 2007 ya..? tp koq pas banget kejadian nya terulang lg
secara skrg udah pada naek lg tuh..
jaman SBY-JK (Susah Bensin Ya Jalan Kaki) total 3x BBM naek & 3x Tol disesuaikan..
mirip bang toyip aja deh..
3x puasa 3x lebaran kaga pulang..

Anonymous said...

mengapa tidak:)