Wednesday, December 13, 2006

Kesempatan Selanjutnya

kemaren. pagipagi banget dah di kantor imigrasi. ga peduli ada yang bilang kepagian. daripada nanti ngantri panjang. pas mo masuk, ada bule nanya-nanya. seadanya dijawab. 'moga aja dia ngerti' pikir saya. tapi, karena mungkin tau saya berat di omong, akhirnya dia pake bahasa indonesiaraya, meski terbata-bata. widih kecewanya hati. ga jadi deh inggris-inggrisan.
pas sama-sama di loket, masih aja pada diem. niat sih mo nyoba lagi ngomong. tapi susah mulainya; takut salah gremer, salah pokeb. sambil terus mikir apa yang musti ditanya; darimana, mokemana, kerjadimana. kita cuman pada senyum munyes aja. lagi sibuk mikir-mikir dan nyari waktu tepat, bule tu dah ngobrol ma orang lain dan nyambung kliatannya gedubrak deh. yawdah babay.

abis bayar-bayar buat poto. sambil grundel, ngambil duduk nunggu panggilan. ada ibu-ibu satu antrian didepan. entah mulai darimana. akhirnya kita ngobrol pake bahasa sunda. dia eh beliau ternyata doktor bidang peternakan satu almamater.
ngantri di wawancara. saya ngga pernah bisa tega ngeliat ibu-ibu berdiri. waktu dipersilahkan duduk, beliau menolak halus. bukan ga kebagian tempat duduk ternyata, emang mau berdiri sepertinya. suaminya aja tenang-tenang aja. duduk manis. hehe...
dah beres bayar-bayar langsung ke antrian cap jempol. si ibu doktor dan si ibu yang ama suaminya muncul satu persatu, akhirnya ngumpul bareng nunggu panggilan. kayak reunian. akhirnya ngobrol ngalor ngidul. tuker kartu nama. cerita kerjaan. keluarga. rumah anaknya yang deket rumah. janjian bisnis bareng. sampai akhirnya pamitan bareng. daaagh bareng-bareng

kadang lepasnya satu kesempatan, awal meraih kesempatan yang lain. jangan kecewa dulu


pic is from here

nananias said...

don't keep staring at the closed door, that way you will never know that another door is open :)

vino said...

nana benerrr...

btw.met 13 desemberan yah..

nananias said...

tanggal 13? hari ini? tanggal apa itu? tanggal pentingkah?

Anonymous said...

Itulah rapuhnya manusia dewasa, terkadang sulit untuk melakukan hal yg pertama padahal klo dah dijalani ya ga susah2 amat koq. Karena terkadang manusia dewasa sudah dipengaruhi oleh pikirannya sendiri sehingga ga brani utk melangkah pd hal yg pertama, coba klo kayak anak kecil, pasti langsung aja dia lakukan tanpa takut & ragu, klo salah ya dicoba lagi...bukan begitu??

Cheers,

Dewi said...

ke imigrasi? foto2? cap jempol?? mo kmana?? *ga fokus ma maksud tulisan*

nananias said...

.. mau pre-honeymoon dumz wi! ihhh.. *gosiiiipppp*

vino said...

buat anonymous:
hihi...bener2 emang gitu

buat Dewi:
soalnya kalo di Foto ke Studio Foto suka ngantri....jadi ke kantor imigrasi aja. *hehe*

buat nananias:
hihihi...nana inih !